Hidup Sedrhana Saja, Gak Perlu Banyak Gaya yang Penting Banyak Duit


Hidup Sedrhana Saja, Gak Perlu Banyak Gaya yang Penting Banyak Duit

Sering kali kita terpengaruh dengan apa yang kita lihat. Terpengaruh disini artinya kita jadi ingin mengikuti hal-hal yang kita lihat, atau menginginkannya. 

Terkait gaya hidup, sering banget kita ngalamin ini, contohnya: ngeliat orang pake mobil baru pengen, ngeliat orang beli handphone baru pengen, ngeliat orang jalan-jalan ke luar negri juga pengen. Semuanya pengen.

Hidup sewajarnya saja, gak perlu banyak gaya, yang penting banyak duit

Sebagai manusia, sangat wajar memang apabila kita punya banyak keinginan. Pengen punya mobil mewah, rumah besar, jalan-jalan ke luar negri, handphone tiap bulan ganti, dan segala kemewahan-kemewahan lainnya. Kalo duit nya ada sih enak ya, tapi kalo nggak ada ya cuma bisa menghayal doang. Hehe.

Kalo sebatas pengen doang sih nggak jadi masalah sebenernya, tapi yang jadi masalah adalah ketika kita memaksakan diri untuk memilikinya. Keadaan ini akan membuat kita menjadi orang yang panasan dan yang paling parah adalah menghalalkan segala cara untuk memenuhi keinginan kita. Duh, jauh-jauh deh kalo yang kaya gini, serem Bro!

Apapun itu, segala sesuatu yang dipaksakan akan berakhir buruk. Kalo misalnya Lo memaksakan diri untuk mengikuti gaya hidup, siap-siap aja 

Lo akan menghadapi banyak masalah dalam hidup Lo terutama masalah keuangan Lo. Keuangan Lo akan berantakan dan hidup Lo nggak akan tenang. Percaya deh ama Gw.

Itulah kenapa orang tua kita selalu mengingatkan kita supaya tidak terlena dengan gemerlap kehidupan dunia. Karena kalo kita terlena, bisa-bisa kita jadi budak dunia yang lupa dimana kita berpijak dan pada akhirnya terperosok kedalam jebakan dunia yang memabukan.

Hidup itu lebih baik sederhana saja, kalo nggak mampu jangan memaksakan diri karena biasanya itu hanya akan merugikan diri sendiri. Kalo kita hanya mampu makan di warteg maka jangan memaksakan diri makan di restoran. 

Kalo kita hanya mampu ngopi di warkop, jangan sekali-kali makasain buat ngopi di coffee shop. Sesederhana itu, nggak perlu di buat-buat karena kalo nanti kita susah orang lain nggak mungkin bisa membantu kita. Trust me, Bro!

Mengikuti gaya hidup itu nggak akan pernah ada ujungnya, hari ini pengen apa besok udah pengen yang lain lagi. Terus aja seperti itu nggak pernah ada puasnya. Inilah yang akhirnya membuat kita jadi budak keinginan yang nggak pernah terpuaskan. 

Alhasil, hidup kita jadi sengsara karena kita terlalu mengikuti keinginan kita. Gw kasih tau nih sama Lo, mengikuti gaya hidup itu nggak akan bikin Lo bahagia. Kalo pun iya, itu cuma sementara. Paling berasa ya kalo udah tanggal tua 😀

Hidup itu sebaiknya apa adanya saja, nggak usah dibuat-buat. Percuma pake handphone terbaru, mobil mewah, tapi rumah masih ngontrak. Percuma tiap bulan jalan-jalan ke luar negri, giliran makan siang nggak ada duit. Ini namanya sengsara, bukan bahagia.

LihatTutupKomentar